Resep Masakan Rumah Lezat, Dengan Aneka Bumbu Alami

Categories Resep dan Kuliner

Banyak makanan yang bisa diciptakan di rumah. Makanan rumahan sangat penting karena saat ini banyak fenomena makanan tidak sehat yang mengandung bahan kimia berbahaya. Oleh sebab itu, resep masakan rumah yang  kaya bumbu dijamin enak dan bergizi selalu diinovasikan ibu – ibu yang kreatif dan inovatif. Tidak jarang, menu masakan tersebut diunggah sebagai langkah untuk berbagi ilmu dengan ibu lainnya.

Resep Sup Oyong Misoa

Sup Oyong Misoa adalah salah satu menu masakan yang enak dan bergizi. Bahan – bahannya tidak sulit yaitu 3 buah oyong atau gambas kupas iris, tofu secukupnya, misoa 2 ikat, 2 butir telur kocok lepas, 100 gram udang potong, 2 siung bawang putih dan jahe geprek, 2 sendok makan minyak goreng, 750 ml air, serta garam, merica dan Royco bumbu masak rasa ayam secukupnya.

Cara membuatnya yaitu tumis bawang putih dan jahe geprek sampai wangi, lalu masukkan udang hingga matang, tambahkan air putih, oyong, tahu, garam, telur, serta merica dan Royco bumbu masak rasa ayam. Jangan lupa masukkan misoa agar rasa lebih lezat.

Resep Telur Balado Hijau

Telur Balado Hijau yang melegenda juga merupakan masakan khas rumah Indonesia. Masakan ini terbuat dari 8 butir telur rebus, 1 daun salam, serai memar kuncir, dan tomat hijau potong. Selain itu, Telur Balado Hijau juga memerlukan 1 Royco bumbu masak rasa ayam, ¼ sendk teh garam, 100 ml minyak goreng, serta 1 sendok teh gula pasir dan asam jawa. Untuk bumbu yang dihaluskan, gunakan 5 siung bawang merah, 10 buah cabai hijau besar, dan 5 buah cabai hijau keriting.

Cara memasak Telur Balado Hijau yang legendaris ini yaitu bumbu ditumis hingga harum, tambahkan homat hijau dan tumis kembali. Tuang Royco bumbu masak rasa ayam, telur, garam dan gula sambil diaduk. Terakhir, sentuhan air asam Jawa akan membuat makanan terasa begitu lezat.

Resep Telur Gembung

Ada lagi olahan telur yang bisa dimasak dengan mudah di rumah. Telur Gembung terbuat dari tepung beras sebanyak 2 sendok makan yang diaduk dengan 2 sendok makan bubuk kelapa parut sangrai, 2 ruas daun bawang irisan halus, 8 siung bawang merah cincang, 2 batang seledri iris, serta Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng 1 sendok makan.

Campur adonan dengan 6 butir telur bebek hingga menyatu. Goreng dalam minyak dengan cara deep frying. Gunakan api kecil. Setelah matang, Telur Gembung bisa dimakan bersama rendang atau kuah kari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *