Dibuang Sayang, Furnitur Lama Jadi Baru

Categories Hunian dan Furniture

Bagi anda yang memiliki hobi berbelanja furnitur, pasti jika dikumpulkan dalam waktu tiga tahun saja sudah banyak perabotan yang menumpuk. Menumpuknya furnitur tersebut bisa jadi karena rasa bosan serta mengikuti tren yang sedang hangat di kalangan sosialita. Nah, furnitur yang bekas boleh jadi masih banyak yang bisa berfungsi dengan baik bukan? Untuk itu, memanfaatkan dan sedikit memainkan ide kreatif untuk furnitur lama ini bisa jadi hobi yang menyenangkan. Apalagi jika bisa dijual kembali. Yuk intip cara bagaimana menjadikan furnitur lama anda jadi lebih bermanfaat!

Baca Juga : Apartemen Bintang 5 Paling Hits di District Gangnam Bekasi

  • Bersihkan

Ambil furnitur lama tersebut dari gudang penyimpanan sambil menyiapkan beberapa hal seperti lap bersih, aceton atau alkohol, air, dan semprotan kilap. Bersihkan furnitur anda baik itu meja, kursi, cermin, lukisan dan sebagainya dari segala debu yang menempel. Cara membersihkannya pun juga tidak boleh sembarangan. Anda harus memperhatikan jenis bahan serta permukaan barang yang akan dibersihkan. Jika rentan terhadap bahan kimia, maka anda cukup membersihkannya dengan air dan lap saja. Dengan membersihkan furnitur lama biasanya akan terlihat bahwa bentuk asli dari barang lama anda tersebut sebenarnya masih layak ditampilkan.

  • Poles Ulang

Poles ulang berlaku bagi beberapa furnitur lama yang terbuat dari bahan dasar kayu dan sejenisnya. Memoles ulang kayu dengan cat atau semacamnya akan menampilkan warna baru bagi barang lama anda. Hal ini bisa dilakukan sendiri atau dengan meminta bantuan ahli khusus pengecatan barang berbahan kayu, khususnya jika termasuk bahan yang mahal.

  • Daur Ulang

Nah, ini bisa dilakukan pada barang yang tidak terlalu mahal saat dibeli seperti cermin, atau semacamnya. Anda bisa mendaur ulang barang tersebut, membongkarnya secara keseluruhan untuk dialihfungsikan. Misalnya saja anda memiliki furnitur lemari lama yang sudah tidak terpakai karena rusak sebagian atau semacamnya. Anda bisa memanfaatkannya dengan membongkar satu per satu dan menjadikannya lemari dapur atau kitchen set, tentunya dengan polesan yang baru serta unik. Untuk ide dan keunikkannya anda bisa browsing melalui internet dengan mudah.

  • Jual

Untuk apa mempertahankan dan menyimpan barang lama yang nantinya justru menjadi sarang nyamuk di gudang? Lebih baik jika anda menjualnya saja. Selain bermanfaat bagi orang lain, barang tersebut bisa menjadi tambahan modal untu membeli barang yang lainnya. Yuk, stop menimbun barang lam dan jadikan uang saku tambahan belanja anda.

Artikel Populer : Cara Mendapatkan Promo Hotel di Surabaya

Demikian artikel informatif mengenai cara memanfaatkan furnitur lama anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *