Manfaat Susu Produk Frisian Flag Bagi Anak

Categories Ibu dan Anak, Kesehatan dan Kecantikan

Kita mengenal banyak produk frisian flag yang beredar di pasaran. Ada frisian flag mama untuk masa kehamilan dan mentusui, ada frisian flag jelajah yang bisa diberikan pada anak usia 1 hingga 3 tahun dan ada frisian flag karya yang bisa diberikan pada usia mulai 4 hingga 6 tahun. 

Sebetulnya, saat ini banyak sekali berbagai produk susu lainnya yang sedang berkembang dipasaran. Kendati demikian, banyak sekali berbagai susu yang tidak terjamin kaulitas dan keamanannya. Sebagai produk nasional, frisan flag sudah teruji kualitasnya. Terlebih, untuk susu terbaik di Indonesia, frisaian flag memiliki harga yang relatif murah loh.

Nah, selain produk susu frisian flag, ibu juga bisa memilih produk susu lain. Hanya saja, sebenarnya apa sih manfaat susu formula?

Perlu dipahami, bahwa nutrisi terbaik yang bisa diberikan kepada anak adalah air susu ibu. Sebagus apapun susu formula, tidak akan peenah sebagus air susu ibu manfaatnya bagi balita. Itulah sebabnya banyak yang menyebut asi sebagai karya luar biasa tuhan.

Manfaat Susu Formula

Meski demikian tak berarti susu formula tidak memiliki manfaat untuk si balita. Sebab di dalam susu formula terkandung berbagai macam nutrisi yang bagus untuk balita. Juga perlu dipahami bahwa tidak semua ibu manpu memproduksi asi secara lancar, sehingga membutuhkan tambahan susu formula.

Saat ibu memberikan susu formula kepada si balita, maka balita memperoleh beberapa manfaat susu formula. Berikut beberapa diantara manfaat susu formula untuk si balita:

  1. Asupan Tambahan Bagi Anak

Jangan pernah iklan yang menyebutkan bahwa nutrisi susu formula yang menyebutkan sama dengan nutrisi ASI. ASI selalu memiliki kandungan nutrisi sempurna untuk buah hati yang tak bisa digantikan oleh susu formula sampai hari ini. Teknologi susu formula yang sangat canggihpun, tidak akan bisa menandingi kehebatan nutrisi ASI.

Itulah mengapa susu formula yang berkualitas tidak pernah menyebutkan bahwa ia mampu menjadi pengganti ASI secara sempurna. Si bayi sebisanya harus mendapatkan Asi dari usia 0-6 bulan. Bahkan ada yang menyarankan hingga dua tahun.

Susu formula yang berkualitas biasanya hanya menyebut dirinya sebagai asupan pendamping atau tambahan bagi anak. Ia menjadi makanan yang melengkapi nutrisi yang diterima anak dari ASI.

  1. Pengganti Nutrisi ASI yang Bisa Diberikan

Meski secara kodrati dan lahiriah, seorang perempuan setelah melahirkan pasti bisa mengeluarkan ASI. Namun nyatanya banyak yang mengeluh karena kanyataan ASI yang bisa keluar hanya sedikit. Bahkan ada yang hanya bisa keluar beberapa bulan saja, tidak sampai 6 bulan. Sehingga anak butuh konsumsi yang tepat sebagai konsumsi pengganti nutrisi anak.

Salah satu yang terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah susu formula. Biasanya susu formula telah di desain khusus untuk memiliki nutrisi yang hampir sama dengan ASI, walau sekali lagi tidak mungkin sesempurna ASI. Tetapi setidaknya anak mendapatkan nutris yang ia butuhkan.

Itulah mengapa, pilihan nutrisi dari susu formula yang tepat tidak bisa dilakukan sembarangan. Mungkin ini juga yang melatarbelakangi mengapa kebanyakan susu dibuat untuk dikonsumsi berdasarkan usia anak. Misalnya produk frisian flag, yang dibuat dari tahap kehamilan hingga usia anak 6 tahun berbeda.

  1. Penyeimbang Nutrisi Anak

ASI memang konsumsi yang sempurna buat si anak sampai dengan batas usia tertentu. Tetapi  bukan berarti anak tidak membutuhkan konsumsi nutrisi lain yang bisa melengkapi kebutuhan anak untuk tumbuh kembangnya. Apalagi kita ketahui bersama, bahwa nutrisi yang ada di dalam ASI sangat ditentukan oleh konsumsi ibu si bayi.

Pemberian produk susu formula yang tepat, misalnya produk frisian flag yang mana yang tepat untuk usia sekian sangat menentukan kualitas perkembangan anak. Oleh karena itu, tentu menjadi sangat penting bagi orang tua untuk memberikan berbagai asupan yang dibutuhkan oleh anak kita.

Sebagai orang tua, tentu kita harus bisa memberikan yang terbaik, apalagi jika menyangkut asupan untuk sang buah hati. Dengan demikian, kitapun bisa mengoptimalkan kebutuhan anak kita baik untuk perkembangan dan pertumbuhannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *