Seng Galvalum Lebih Modern, Bagus dan Tahan lama

Categories Hunian dan Furniture

Saat ini seng besi sebagai bahan bangunan memang sangat jarang dipakai untuk menutup atap rumah. Disamping faktor panas, seng besi tidak begitu efektif untuk digunakan pada bangunan rumah lantaran seng jenis besi ini bisa karatan dan mengeluarkan suara bising ketika kejatuhan atau terkena sebuah benda. Umumnya seng besi saat ini dipergunakan untuk jalan air di atas atap atau talang air.

Belakangan memang pemakaian seng besi tidaklah sebanyak waktu dulu. Pasalnya sekarang masyarakat lebih memilih menggunakan seng gelombang dan seng galvalum yang lebih kekinian atau lebih modern, bernilai estetis serta lebih kedap suara bila kita bandingkan dengan seng model lama yang berbahan besi.

Pemakaian seng yang terbuat dari besi itu bila cuaca sedang panas umumnya akan membuat ruangan yang berada di bawahnya terasa gerah sekali sebab udara panas tersalurkan dari atap ke dalam ruangan tersebut. Keadaan ini tentu membuat suasana tidak nyaman. Apalagi iklim di Indonesia sendiri termasuk daerah tropis yang berhawa panas.

Namun Anda tidak perlu khawatir sebab saat ini penerapan seng telah beralih ke bahan galvalum yang dinilai lebih modern, bagus dan tahan lama. Seng galvalum atau baja ringan tentunya tidak sebaik dan sekuat polikarbonat ataupun genteng. Tetapi bila dibandingkan dengan seng besi, seng galvalum tidak begitu berisik saat tertimpa air hujan dan panas.

Apalagi seng galvalum itu sendiri tergolong bahan bangunan yang antikarat dan mudah pemasangannya, tidak sulit seperti pada pemasangan asbes atau seng gelombang berbahan besi. Kita bisa lihat nyaris semua rumah minimalis saat ini sudah memakai seng galvalum ini untuk memperindah langit-langit rumah milik mereka.

Galvalum benar-benar memberikan efek estetis yang reltif menawan dan pemakaian yang demikian simpel sehingga bila ingin merenovasi rumah Anda hanya cukup mencopotnya kemudian memasangkannya lagi tanpa harus merogoh kocek untuk membeli plafon-plafon baru. Disamping itu harga seng galvalum per lembar-nya termasuk cukup murah ketimbang harga kanopi yang memakai atap twinlight.

Seng galvalum dipasarkan dengan harga yang variatif dan tergantung pada ukuran per lembar maupun per meter. Untuk urusan harga per lembar itu sendiri ditentukan berdasarkan ukuran dan ketebalannya. Harga seng galvalum pastinya agak lebih mahal ketimbang seng besi. Apalagi bila kualitasnya lebih kuat dan bagus, maka harganya tentu semakin tinggi.  Ketahanan dan ketebalan bagi seng merupakan sesuatu hal yang dibutuhkan sekali untuk bisa memikat hati konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *