LinkedIn Versi Ringan Kini Tersedia di Indonesia

Categories Teknologi


Kumparan – Platform jaringan profesional LinkedIn hari ini mengumumkan versi web dan aplikasinya yang lebih ringan telah tersedia di 60 negara, termasuk Indonesia.

Platform bernama LinkedIn Lite itu hadir untuk menyediakan pengalaman pengguna yang cepat dan sederhana agar mampu merangkul lebih banyak profesional dan pelajar.

LinkedIn Lite sudah bisa diakses melalui web serta aplikasi Android di Google Play Store, tapi belum diketahui kapan akan tersedia untuk sistem operasi iOS. Meski versi ringan, LinkedIn Lite juga tetap menawarkan fitur-fitur utama seperti news feed, profil, jaringan, pesan, dan notifikasi. Untuk aksesnya dapat dilakukan melalui web browser dair hampir semua perangkat seluler dengan kemampuan internet yang lambat sekalipun seperti 2G.

LinkedIn Lite versi Android juga disebut sangat ringan karena hanya berukuran kurang dari 1 MB dan dapat memangkas konsumsi data hingga 80 persen. “Akses ke berbagai peluang ekonomi menjadi tantangan besar bagi para pelajar dan profesional, terutama mereka yang terhalang oleh ketersediaan teknologi dan konektivitas internet yang baik,” ujar Akshay Kothari, Country Manager dan Head of Product LinkedIn India, dalam rilis pers.

Kothari mengatakan manfaat dari kehadiran suatu produk akan percuma jika tidak bisa digunakan akibat keterbatasan akses dan hal inilah yang menjadi pertimbangan LinkedIn untuk menciptakan versi ringan dari platform-nya.

Saat ini, LinkedIn memiliki lebih dari 118 juta anggota di Asia Pasifik, dan lebih dari 22 juta anggotanya tersebut berasal dari Asia Tenggara. Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan anggota LinkedIn tercepat di dunia, dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 8 juta di Indonesia, 4 juta di Filipina dan 3 juta di Malaysia.

Sumber : kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *