Tips Kecantikan untuk Wajah Berminyak dengan Mentimun

Categories Kesehatan dan Kecantikan


Memiliki wajah yang berminyak kadang kala bisa menjadi merepotkan. Wajah yang berminyak seringkali membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Karena itu, banyak tips kecantikan untuk menghilangkan minyak pada wajah. Tapi sebenarnya, memiliki wajah berminyak tidak selamanya buruk. Minyak pada wajah dapat membantu anda menghambat penuaan dini. Sehingga, orang dengan muka berminyak cenderung lebih awet muda.

Kehadiran minyak pada wajah ini bisa disebabkan banyak hal, seperti kondisi hormon, stress, cuaca yang panas, atau karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok. Tapi jangan khawatir, ada tips kecantikan wajah yang dapat anda terapkan untuk mengurangi minyak pada wajah. Yaitu dengan memanfaatkan mentimun.

Mentimun dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, mentimun juga memiliki sifat anti bakterial, anti inflamasi, dan juga mengandung banyak mineral yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Memanfaatkan mentimun sebagai masker wajah bukan hanya dapat membantu anda mengurangi minyak wajah, tapi juga membantu mengatasi jerawat, mencegah peradangan, dan banyak manfaat lainnya.

Untuk membuat masker mentimun pun sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan mentimun segar secukupnya, lalu haluskan mentimun tersebut dengan menggunakan blender. Anda tidak perlu mengupas kulit mentimunnya terlebih dulu. Setelah halus, diamkan mentimun itu di dalam kulkas selama beberapa saat. Lalu gunakan dengan cara mengoleskannya merata di seluruh bagian wajah. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat.

Lakukan tips kecantikan wajah dengan mentimun ini secara rutin selama satu bulan. Jika anda tidak merasakan perubahan, anda bisa mencoba mengkonsultasikannya ke dokter agar mendapatkan saran yang lebih baik.

Selain menggunakan masker mentimun, anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal agar minyak wajah anda dapat lebih terkontrol. Di antaranya adalah membersihkan wajah secara rutin minimal dua kali sehari dan juga setelah aktivitas olahraga untuk membersihkan sisa keringat dan minyak.

Hindari pula penggunaan kosmetik yang berlebihan, termasuk pelembab wajah. Kurangi konsumsi gorengan, mie instan, dan makanan berminyak lainnya. Juga perhatikan untuk tidak membersihkan muka berminyak dengan tangan kotor, tisu, atau sabun muka yang tidak cocok. Terakhir, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat.

Sumber : http://www.pancarkanpesonamu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *