3 Rahasia Cara Mencegah Jerawat Agar Tidak Bermunculan Pada Wajah

Categories Kesehatan dan Kecantikan

Bisa dikatakan bahwa sebuah jerawat itu merupakan musuh terbesar bagi semua orang, terutama untuk kaum hawa alias wanita. Dan memang, kemunculan jerawat pada wajah kerap membuat minder bagi sebagian besar penderitanya. Apalagi bagi orang yang memiliki jerawat batu, dimana merekalah yang paling merasa minder, sehingga mereka lebih sering menutupi wajahnya. Dengan demikian, tak heran jika sebagian besar dari kita rela melakukan cara apapun demi terhindar dari serangan jerawat. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat, mungkin anda juga akan setuju apabila mencegah jerawat lebih baik ketimbang mengobati jerawat. Tanpa banyak panjang lebar lagi, pada ulasan kali ini akan membeberkan 3 rahasia cara mencegah jerawat agar tidak bermunculan pada wajah :

  1. Lakukan Perawatan Wajah Dengan Bahan-bahan Alami

Cara yang pertama dalam mencegah jerawat agar tidak bermunculan pada wajah, yakni dengan melakukan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami seperti buah tomat, buah bengkoang, kentang, buah jeruk lemon, dan sebagainya. Jenis buah-buahan tersebut bisa anda jadikan sebagai bahan pembuatan masker wajah. Selain bisa menghilangkan jerawat, menggunakan masker buah-buahan juga dapat memelihara kesehatan kulit wajah, sehingga resiko terkena jerawatnya kemungkinan sangatlah kecil.

  1. Jangan Sering Memakan Cokelat

Cara yang kedua dalam mencegah jerawat agar tidak bermunculan pada wajah, yakni jangan terlalu sering memakan cokelat. Kelezatan dari kudapan yang terbuat dari biji kakao ini memang begitu menggoda dan sulit untuk ditolak. Namun tahukah anda ? Bahwa cokelat ini bisa meningkatkan produksi kelenjar minyak pada kulit, sehingga akan mengundang jerawat untuk bermunculan. Selain bisa menyebabkan wajah berjerawat, terlalu sering memakan cokelat juga dapat meningkatkan kadar gula pada tubuh. Dengan demikian, anda tidak boleh sering memakan cokelat.

  1. Jangan Terlalu Banyak Bergadang

Mungkin kalian juga masih ingat dengan lagu Bergadang milik Bang Haji Rhoma yang liriknya seperti ini, Bila sering kena angin malam segala penyakit akan mudah datang. Hal itu pun membuktikan bahwa keseringan bergadang, bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit dimana salah satunya adalah penyakit jerawat. Kurangnya waktu istirahat tidur, sangat mempengaruhi akan kondisi kulit wajah seperti munculnya flak-flak hitam, kerutan, garis halus, hingga jerawat. Dan yang lebih parahnya lagi, kurangnya waktu tidur juga dapat membuat wajah anda terlihat tua.

Itulah 3 rahasia cara mencegah jerawat agar tidak bermunculan diwajah, yang mungkin bisa anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *