Jajanan Khas Bandung Yang Banyak Disukai Orang

Categories Resep dan Kuliner

Bandung adalah surganya bagi para penggemar kuliner, karena di bandung banyak sekali jenis-jenis makanan yang enak-enak.Mulai dari makanan tradisional,kue-kue,dan berbagai macam jajanan-jajanan yang rasanya sangat enak sekali dan harganya yang murah.Apalagi sekarang ini banyak sekali muncul jajanan baru khas bandung yang langsung mendapatkan tempat di hati para penggemar kuliner.Selain orang bandung,jajanan ini juga disukai oleh orang-orang dari luar bandung.Berikut beberapa jajanan khas bandung yang baru yang banyak disukai orang yaitu :

  • Seblak

Terbilang sebagai jajanan khas bandung yang baru seblak sudah menjadi sebagai jajanan yang sangat disukai orang bandung dan juga dari luar bandung.Seblak yang terbuat dari kerupuk mentah yang kemudian dimasak setengah matang dicampur dengan berbagai macam bumbu.Selain dari kerupuk mentah,seblak juga bisa dibuat dari makroni,ceker ayam,dan lain sebagainya.Biasanya seblak memiliki rasa pedas yang cukup kuat.

  • Cimol

Cimol adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung aci yang dicampur dengan berbagai macam bumbu yang kemudian dibentuk bulat-bulat kecil kemudian digoreng.

  • Cilor

Cilor sebenarnya sama dengan cimol,cuman perbedaanya kalau cilor sebelum digoreng adonan yang sudah dibentuk bulat-bulat kemudian ditusuk sama lidi dicelupkan terlebih dahulu ke dalam telur yang sudah dikocok.Sama seperti cimol,cilor juga memilik berbagai macam varian rasa: rasa pedas,rasa keju,dan lain sebagainya.

  • Cireng Sunda

Makanan ini tidak jauh berbeda dengan cireng biasa,cuman kalau cireng sunda ini memiliki bentuk yang unik seperti ada yang bentuknya seperti ikan,ada yang bentuknya seperti bintang,dan lain sebagainya.Dan cireng sunda ini di dalamnya ada isinya seperti keju,daging sapi,sosis,dan lain sebagainya.

  • Kue Surabi

Salah satu makanan yang enak dan juga jajanan untuk anak yang pas adalah kue surabi. Pasalnya selain tidak mengandung kandungan yang berbahaya bagi anak. Juga makanan ini bisa di campur dengan berbagai toping yang mampu meningkatkan stamina anak. Contohnya surabi telor. Oleh karena itu, ini adalah jajanan yang cocok untuk anak Anda.

  • Tahu Bulat

Salah satu makanan lainnya yang terkenal dari tanah sunda, adalah tahu bulat. Hal tersebut dikarenakan games yang tiba tiba mendadak terkenal dengan nama tahu bulat. Menjadikan makanan ini pun mengalami naik daun.

  • Peyeum Bandung

Salah sat khas makanan asli bandung ini, sebetulnya sangat sulit ditemui. Anda bisa mencari tempat oleh oleh di Bandung untuk mendapatkan peyeum ini.

  • Makuta

Salah satu jajanan yang sedang naik daun ini, memang tidak bisa diremehkan. Rasanya yang lezat, menjadikan jajanan ini menjadi populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *