Ini Dia 3 Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Saat Memilih Produk kosmetik

Categories Kesehatan dan Kecantikan

Wanita mana sih di dunia ini yang tidak suka ber-make up? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa sebagian besar kaum wanita di dunia memiliki ketergantungan pada peranan make up. Hal itu pun terbukti, dimana mereka selalu berias alias berdandan terlebih dulu sebelum hendak berpergian. Apalagi dalam urusan menarik perhatian lawan jenisnya, dimana kaum wanita ini wajib berdandan agar bisa tampil lebih cantik dan menawan. Dengan demikian, maka tak heran jika kosmetik merupakan sebuah benda yang wajib dimiliki oleh kaum wanita. Meski sudah akrab dengan kosmetik, namun pada kenyataannya masih ada sebagian dari kita yang melakukan kesalahan saat memilih produk kosmetik. Salah dalam memilih kosmetik, tentu saja kosmetik tersebut akan memberikan hasil yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Maka dari itu, inilah 3 kesalahan yang harus kamu hindari saat memilih produk kosmetik :

  1. Tidak Memperhatikan Merk

Kesalahan pertama yang harus kamu hindari saat memilih produk kosmetik, yakni tidak memperhatikan merk. Siapa bilang merk itu tidak berpengaruh pada kualitas? Semakin terkenal merknya, maka hal itu menunjukan bahwa produk kosmetik tersebut sudah terbukti akan kualitasnya. Maka dari itu, pilihlah produk kosmetik dengan merk terkenal seperti Safi. Produk ini juga merupakan kosmetik yang aman dan halal, yang selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wanita Indonesia.

  1. Tidak Mengamati Tanggal Kedaluarsanya

Menagamati tanggal kedaluarsa juga tidak kalah pentingnya dalam urusan memilih produk kosmetik. Jika produk kosmetik tersebut sudah melibihi tanggal kedaluarsa, tentu saja kegunaannya sudah tidak berfungsi lagi dengan optimal. Selain itu, produk kosmetik yang sudah kedaluarsa juga kerap menimbulkan beberapa masalah pada kulit lho. Maka dari itu, kamu harus mengamati tanggal kedaluarsanya sebelum kamu membelinya.

  1. Tidak Melihat Komposisinya

Menurut kabar yang beredar, bahwa ada ada beberapa produk kosmetik yang bahannya mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Bahan zat kimia tersebut bisa menimbulkan beberapa masalah pada kulit seperti munculnya iritasi, gatal-gatal, alergi, erupsi, hingga masalah jerawat. Dengan demikian, kamu harus melihat komposisinya terlebih dahulu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 kesalahan yang harus dihindari saat memilih produk kosmetik. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka hanya sampai disini saja perjumpaan kita pada kesempatan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *