Ragam Ide Menyulap Balkon Menjadi Tempat Menarik

Categories Hunian dan Furniture

Balkon adalah salah satu aset penting yang bisa menyempurnakan rumah atau apartemen Anda. Karena dengan keberadaannya, balkon bisa menjadi teras untuk sunbathing di pagi hari atau sekadar menikmati kopi di sore hari.

Walau area balkon yang Anda miliki cukup sempit, tetap ada cara, kok, untuk menyiasatinya. Anda bisa dengan sekejap menyulap balkon sempit menjadi bermanfaat. Seperti apa? Yuk, intip beberapa ide berikut ini.

Menjadi ruang tamu outdoor

Ingin suasana yang berbeda untuk menyambut tamu? Jadikanlah balkon rumah Anda sebagai ruang tamu. Lengkapi juga dengan modern furniture khusus outdoor agar aman di segala cuaca. Tempat ini pasti akan menjadi tempat favorit bagi para tamu. Supaya nyaman ketika matahari bersinar terik, tambahkan payung atau kanopi kecil.

Area barbeque yang menyenangkan

Anda dapat memanfaatkan balkon sebagai area barbeque yang menyenangkan. Letakkan saja peralatan barbeque di balkon Anda beserta meja mini untuk tempat penyajiannya. Balkon ini merupakan tempat yang tepat untuk area barbeque karena asapnya akan langsung menguap ke luar.

Sudut bersantai dengan desain zen

Zen adalah suatu kondisi yang tenang dan harmonis. Anda dapat menciptakan suasana zen pada balkon rumah. Caranya dengan menggunakan dekorasi dari kayu, batu putih berukuran kecil, dan tanaman hijau seperti bambu. Tambahkan pula kursi atau bean bag yang nyaman untuk bersantai. Desain zen ini akan membuat balkon Anda menjadi tempat berelaksasi yang pas untuk mengusir lelah dan penat.

Taman atau kebun

Suka nuansa alam? Buatlah taman di balkon Anda. Cukup dengan menutup seluruh lantai balkon dengan rumput sintetis dan tambahkan beberapa pot tanaman hias untuk mempercantik balkon. Bagi Anda yang suka berkebun, gunakan balkon sebagai area berkebun mini. Tanam beberapa tanaman pot yang mudah dan juga bermanfaat. Misalnya saja tomat, cabai, bawang, atau aneka herbs yang berguna untuk kehidupan dapur

Tempat bersantai yang nyaman

Sulap balkon menjadi area yang nyaman untuk Anda bersantai. Lengkapilah dengan furniture sederhana favorit Anda. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas santai seperti membaca buku, menikmati kopi, hingga hangout bersama teman dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *