3 Kejadian Ini Diibaratkan Dengan Perumpamaan “Berakit Rakit Ke Hulu Berenang Renang Ketepian”

Categories Uncategorized

Sering kita dengar adanya perumpamaan “Berakit Rakit Ke Hulu Berenang Renang Ketepian”. Arti dari perumpamaan ini adalah bersakit sakit dahulu baru bersenang senang kemudian. Perumpamaan ini menggambarkan suatu keadaan seseorang yang bersusah susah dahulu untuk bisa mencapai sebuah kebahagian nantinya. Atau seseorang yang bersusah susah dulu untuk bisa mencapai sebuah keinginan atau sebuah cita citanya. Atau juga seseorang yang bersusah susah dulu untuk bisa mempunyai sesuatu hal yang sangat diinginkannya. 3 kejadian ini diibaratkan dengan perumpamaan “Berakit Rakit Ke Hulu Berenang Renang Ketepian” diantaranya yaitu :

  1. Ketika Seorang Pria Bekerja Keras Untuk Bisa Menikahi Wanita Pilihannya

Ketika adanya seorang pria yang rela membanting tulang bekerja kerasuntuk mengumpulkan pundi pundi uang agar bisa menikahi wanita yang disayanginya. Seorang pria ini bersusah susah dulu dengan bekerja keras tanpa mengenal lelah sehingga nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk calon istrinya dan akhirnya mereka akan hidup bahagia bersama.

  1. Ketika Seseorang Rajin Belajar Untuk Bisa Lulus Dengan Hasil Yang Baik

Ketika seseorang menginginkan untuk segera mewujudkan keinginan dan cita citanya maka seseorang ini akan melakukan upaya untuk bisa meraihnya. Sebagai contoh seorang siswa rajin belajar tanpa mengenal rasa lelah karena seorang siswa ini mempunyai tekad untuk menjadi lulusan dengan nilai yang terbaik.

  1. Ketika Seorang Anak Rajin Menabung Untuk Membeli Suatu Barang Yang Diinginkannya

Terkadang ada beberapa anak yang menginginkan membeli suatu barang yang diinginkannya itu dengan mengurangi jajannya. Hal ini dilakukannya karena tidak ingin merepotkan orangtuanya untuk membelikan barang yang diinginkannya itu. Sehingga setelah uangnya terkumpul nanti maka si anak ini akan bisa membeli barang yang diinginkannya.

Itulah 3 kejadian yang diibaratkan dengan perumpamaan “Berakit Rakit Ke Hulu Berenang Renang Ketepian”. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *