3 Hal Yang Menyebabkan Seseorang Melakukan Perjalanan Mudiknya Itu Ketika Suasana Lebaran Sudah Tidak Terasa

Categories Uncategorized

Mudik atau pulang kampung merupakan salah satu tradisi yang dilakukan ketika hari raya idul fitri tiba.Tradisi mudik ini tentunya dilakukan oleh seseorang untuk bersilaturahmi dengan keluarganya yang berada di kampung halamannya. Tradisi mudik yang dilakukan di hari raya raya idul fitri ini biasanya akan membuat jalanan menjadi macet dan suasana pun akan terasa sangat ramai dan hangat. Kebanyakan orang melakukan tradisi mudik ini disaat suasana lebaran masih terasa.Namun terkadang beberapa orang melakukan perjalanan mudiknya itu ketika suasana lebaran sudah tidak terasa.

3 hal yang menyebabkan seseorang melakukan perjalanan mudiknya itu ketika suasana lebaran sudah tidak terasa diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Menghindari Macet

Salah satu penyebab seseorang melakukan perjalanan mudiknya itu setelah suasana lebaran sudah tidak terasa adalah agar tidak terjebak macet. Lumrahnya memang ketika seseorang melakukan perjalanan mudik di tengah suasana lebaran maka biasanya seseorang ini akan terjebak macet.

  1. Seseorang Ini Menghindari Desak Desakan

Penyebab lain seseorang melakukan perjalanan mudik ketika suasana lebaran sudah tidak terasa adalah untuk menghindari dari saling berdesakan. Ketika seseorang ini melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan umum misalnya kereta api maka biasanya untuk membeli tiketnya saja harus berdesakan.

  1. Seseorang Ini Sedang Menghemat Biaya

Alasan seseorang melakukan perjalanan mudik ketika suasana lebaran sudah tidak terasa adalah karena seseorang ini sedang menghemat biaya. Sudah bukan hal yang aneh lagi jika ongkos transportasi di suasana lebaran itu biasanya akan dinaikkan. Sehingga ketika suasana lebaran sudah tidak terasa maka biaya transportasi akan normal kembali.

Itulah 3 hal yang menyebabkan seseorang melakukan perjalanan mudiknya itu ketika suasana lebaran sudah tidak terasa.Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *