Tips Nego Mobil Bekas Tanpa Menyinggung Perasaan Penjual

Categories Otomotif

Hasil gambar untuk site:caroline-id.com

Tidak jarang orang menawar dengan harga terlalu rendah ketika mau beli mobil bekas berkualitas. Hal ini memang tidak masalah. Itu hak calon pembeli untuk nego harga. Akan tetapi, menawar dengan harga yang terlalu rendah bisa menyinggung perasaan penjual. Bisa saja penjual malah tidak respect sehingga tidak ada niat untuk menjual mobil tersebut kepada pembeli.

Anda sebagai pembeli tentu ingin menawar dengan harga serendah mungkin. Akan tetapi, jangan sampai menyinggung perasaan penjual. Penjual bisa tersinggung jika Anda menawar dengan harga yang jauh dari harga yang ditetapkan oleh penjual.

Sebenarnya itu bisa saja Anda lakukan. Tapi, Anda harus tahu bagaimana agar si penjual tidak tersinggung. Berikut ini tips yang bisa Anda terapkan.

Menunjukkan Keinginan yang Kuat

Selagi Anda bisa menunjukkan niat yang kuat untuk membeli mobil, sebenarnya penjual tidak akan tersinggung, seberapa pun mobil Anda tawar. Sayangnya, banyak orang yang tidak berhasil menunjukkan niat kuat beli mobil bekas.

Niat tersebut bisa ditunjukkan dengan berbagai cara. Anda bisa mengajak penjual untuk mengecek bagian tertentu dari mobil, contohnya saja bagian interior. Anda bisa duduk di dalam mobil dan rasakan seolah-olah Anda sudah memiliki mobil tersebut. Dengan demikian, penjual akan yakin bahwa Anda memang sedang ingin beli mobil bekas.

Jika perlu, Anda bisa meminta tolong agar penjual mau berkendara dengan Anda. Sekaligus Anda melakukan test drive. Yang terpenting, tunjukkan bahwa Anda benar-benar berniat untuk membeli mobil bekas.

Minta Saran

Daripada hanya menawar dengan harga rendah, ada baiknya Anda minta saran mobil apa yang cocok untuk Anda dengan budget yang Anda miliki. Namun, ini hanya basa basi saja jika Anda memang sudah mengincar mobil bekas mana yang ingin Anda beli. Meminta saran hanya menjadi cara agar percakapan Anda dengan penjual terus berjalan sehingga ada koneksi Anda dengan penjual. Dengan cara ini, biasanya penjual akan luluh dan dengan senang hati akan menurunkan harga jual mobil bekas yang Anda inginkan.

Pada intinya, Anda harus bangun relasi dengan penjual. Ini yang terpenting ketika Anda melakukan tawar menawar mobil. Namun, jika Anda tidak punya kemampuan komunikasi yang bagus, sulit untuk menerapkan tips tersebut. Ada baiknya Anda beli mobil bekas berkualitas melalui www.caroline-id.com saja. Di situs ini, Anda bisa menawar untuk mobil yang Anda ingin beli. Anda akan berkompetisi dengan penawar lainnya. Penawar yang berani memberikan penawaran tertinggi akan mendapatkan mobil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *