Inilah Beberapa Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Eyelash Extensions

Categories Uncategorized

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bisa Merusak Bulu Mata

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa memiliki bulu mata yang panjang dan lentik itu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Ya, terang saja demikian, sebab bagian bulu mata ini juga memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan. Itu sebabnya, mengapa mereka akan melakukan sebisa mungkin untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik. Tapi pada faktanya, tidak semua wanita itu terlahir dengan bulu mata yang lebat, panjang, dan lentik. Namun kabar baiknya, kini telah hadir extension bulu mata atau eyelash extensions sebagai pilihan yang tepat. Nah, bagi kalian yang hendak memilih Eyelash Extensions, berikut di bawah ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1. Tipe Bulu Mata

Apakah kamu suka dengan tampilan super bold? Jika iya, maka kamu harus memilih tipe diamond slik dengan ketebalan ekstra. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa coba gunakan yang tipe viva slik agar tampilannya tetap natural, bold, dan ilusi garis eyeliner pada mata. Jika ingin terkesan go natural dan tidak terlihat seperti menggunakan eyelash extensions, maka pilihlah yang tipe magic. Dengan demikian, tampilanmu akan bold namun tetap dramatis.

  1. Bentuk Bulu Mata

Sejatinya, tipe sweet itu memang tampak seperti dimensi bulu mata yang asli dan natural. Tak hanya itu, terdapat pula pilihan sexy yang dibentuk seperti cat eye. Namun, ada juga tipe cute yang memanjang di bagian tengah seperti bulu mata boneka Barbie. Untuk mendapatkan bulu mata yang bentuknya sesuai, disarankan bagi kamu agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.

  1. Tipe Kelentikan

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan saat memilih eyelash extensions, yakni tipe kelentikannya. Ada beberapa tipe kelentikan yang dapat kamu pilih mulai dari curl B, curl B+, dan curl C. Tipe curl B dapat memberikan kelentikan natural, tipe curl B+ lebih lentik, dan tipe curl C sangat lentik.

  1. Panjang Bulu Mata

Tersedia beragam ukuran panjang yang bisa kamu pilih mulai dari 8 mm hingga 14 mm, yang tergantung dengan kebutuhannya. Dalam hal ini, ada baiknya jika kamu menyesuaikan panjang bulu mata extension yang tidak terlalu jauh dari bulu mata asli, agar hasil akhirnya menyatu dengan maksimal.

  1. Pemilihan Warna

Apabila ingin tampil beda dengan yang lainnya, kamu dapat memilih bulu mata yang warnanya cerah dan berwarna-warni. Namun, bulu mata yang berwarna-warni ini sebaiknya hanya digunakan pada acara-acara tertentu saja ya!

Treatment :

  1. Aplikasi Eye Mask dan Tape

Supaya matamu tidak perih saat mengoleskan lem khusus di helaian bulu mata palsunya, sebaiknya tutup dengan menggunakan eye tape. Tak hanya itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk memberikan eye tape pada bagian bawah mata agar terasa dingin dan menyegarkan.

  1. Pemasangan Bulu Mata

Pertama-tama, tempelkan satu persatu helaian eyelash pada bulu mata aslinya. Agar menghasilkan tampilan yang bold, silahkan pilih satu helai bulu mata asli kemudian temple dengan 6 helai bulu mata palsunya.

  1. Kipas & Uap

Jika sudah terpasang, kipasi matamu dengan menggunakan small fan dan steam fan saat masih dalam keadaan tertutup. Dengan begitu, maka lemnya akan cepat kering dan menempel sempurna.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih extension bulu mata, beserta cara pamakaiannya, dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *