Cara Aman Dari Efek Samping Penggunaan Krim Penghilang Bulu

Categories Kesehatan dan Kecantikan

Ada banyak metode penghilangan bulu-bulu pada tubuh. Mulai dari laser, mencukur hingga krim penghilang bulu. Salah satu yang paling sering digunakan adalah krim penghilang bulu. Jangan sampai salah pilih krim karena dapat menimbulkan efek samping. Jika ingin aman, pilih saja veet yang terbukti #beAConfidentYou.

Krim-krim penghilang bulu di pasaran banyak sekali. Anda harus mengecek komposisi bahannya terlebih dahulu. Kalau veet mengandung beberapa bahan alami yang mendukung kesehatan kulit. Sedangkan yang lainnya belum bekerja seperti itu. Berikut ini cara terhindar dari efek samping penggunaan krim penghilang bulu!

Langkah-langkah Agar Terhindar dari Efek Samping Krim Penghilang Bulu

Sebaiknya ketika menggunakan krim penghilang bulu, ikutilah aturan pakai yang tertera pada kemasan dan lakukan langkah-langkah ini:

  1. Gunakanlah pada bagian ketiak, kaki dan garis paha atas.
  2. Hindari penggunaan krim penghilang bulu pada mata, hidung, area genital, puting, telinga dan beberapa area sensitif lain.
  3. Jangan terapkan pada tahi lalat, luka, kulit terititasi dan kulit bernoda.
  4. Tunggu selama 72 jam atau 3 hari setelah pemakaian sebelumnya.
  5. Lakukan tes reaksi kulit, jika dalam waktu 24 jam setelah penggunaan kulit tidak mengalami gangguan, berarti penggunaan krim bisa dilanjutkan.
  6. Apabila mengalami perih atau pedih saat menerapkan krim, maka bersihkan segera. Basuh dengan air bersih.
  7. Jangan menggaruk area kulit selama 24 jam setelah penggunaan selesai.
  8. Tunggu 24 jam jika ingin menggunakan produk berparfum, deodorant, berjemur atau berenang.
  9. Waktu penerapan krim 3-10 menit tergantung ketebalan rambut. Untuk bulu normal 3-6 menit, tapi untuk bulu tebal dan membandel bisa sampai 10 menit. Jangan lebih dari itu agar tidak menimbulkan efek samping. Ikuti saja waktu yang tertera pada petunjuk penggunaan.
  10. Langkah terbaik adalah konsultasi dengan dokter sebelum penggunaan krim penghilang bulu kalau kulit anda sensitif.

Itulah beberapa langkah yang perlu anda terapkan saat menggunakan krim penghilang bulu. Pilih krim yang sudah terbukti ampuh menghilangkan bulu dan tidak menimbulkan kerugian bagi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *