Matematika Terasa Mudah jika Solusinya juga Mudah

Categories Informasi

Aku sangat dekat dengan adik bungsuku. Dia saat ini kelas 10 SMA. Dia sering cerita kepadaku tentang kehidupannya di sekolah. Baik tentang pelajaran atau tentang pergaulan dengan teman-temannya. Tapi belakangan ini adikku sering bercerita tentang pelajarannya di sekolah. Dia sering menceritakan kesulitan dan keseruannya saat belajar di sekolah. Mungkin karena adikku baru memasuki tahap baru dalam SMA. 

Adikku bercerita kalau ia mulai merasa kesulitan dengan pelajaran di sekolah. Terutama matematika, matematika SMA memang sangat berbanding jauh dengan matematika di SMP dulu. Semuanya mempelajari hal baru. Padahal adikku berada di jurusan IPS. Tapi tetap saja baginya matematika SMA terasa sulit. Sampai adikku merasa lelah belajar. Aku kasihan padanya. Aku melihat ada semangat yang masih bisa diolah di dirinya. 

Akhirnya aku mencarikan solusi atas masalah yang dialami oleh adikku. Aku mencoba untuk mencarikan ia bimbel, tapi sudah beberapa bimbel ku datangi, waktunya kurang pas dengan waktu sekolah adikku. Kegiatan sekolah adikku cukup padat. Apalagi adikku baru kelas 10, dia sedang senang-senangnya mengikuti kegiatan di sekolah. 

Rencana keduaku mencarikan ia guru private, namun adikku kurang suka katanya jika belajar berdua dengan guru seperti itu. Akhirnya aku mencari cara lain yang lebih efektif di adikku. Kebetulan pacarku baru saja resign dari kantor dan sedang mencari pekerjaan lain. Dan beberapa iklan pekerjaan banyak yang mengiklankan tentang Ruangguru. Ketika pacarku cari tahu ternyata Ruangguru adalah perusahan yang bergerak di aplikasi bimbel online. 

Setelah ia menceritakan kepadaku, aku pun merasa kalau ini cocok untuk adikku. Aku mulai mengunduh aplikasi tersebut dan mencari tahu fitur-fitur di dalamnya. Ternyata ada satu fitur yang menarik perhatiannku. Yaitu Ruangbelajar,  Ruangbelajar adalah tempat siswa belajar secara online dengan video-video materi menarik dan soal serta pembahasan yang lengkap. 

Sudah sekitar satu bulan aku berlangganan Ruangbelajar untuk adikku. Beberapa keuntungan yang aku dan adikku dapat diantaranya: 

 

  • Belajar dimana saja dan kapan saja

 

Karena terhitung adikku yang kegiatannya sangat padat di sekolah, belum lagi ditambah dengan kursus bhs Inggris. Keuntungan yang di rasakan adalah dengan Ruanbelajar ia bisa belajar dimana saja dan kapan saja. Misal ketika adikku sedang di perjalanan menuju sekolah atau kursus, adikku bisa sembari membaca materi-materi yang ada di Ruangbelajar. 

 

  • Materi, soal dan pembahasan yang lengkap

 

Adikku belajar dengan Ruangbelajar ini mengkhususkan pada mata pelajaran MTK. Menurutnya materi-materi MTK di Ruangbelajar ini sangat lengkap dan tidak membosankan, karena materi di Ruangbelajar ini disajikan dengan video beranimasi yang membuat adikku tertarik belajar. Selain itu durasi videonya hanya 10-15 menit, ini membuat adikku tidak cepat bosan. Soal-soal matematika SMA di Ruangbelajar ini juga terhitung variatif dan up to date. Pembahasan untuk soal-soalnya juga sangat rinci, jelas dan mudah dimengerti. 

Aku dan adikku cukup terbantu dengan adanya aplikasi Ruangguru ini. Matematika SMA yang sangat sulit bagi adikku, sedikit-sedikit sudah mulai bisa mengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *