Pentingnya Menyembuhkan Luka Agar Tidak Terjadi infeksi

Categories Kesehatan dan Kecantikan

Saat memiliki luka, maka sebaiknya segeralah sembuhkan luka tersebut. Sebab, penanganan luka yang terlambat bisa berujung pada hal yang tidak diinginkan, yakni infeksi. Proses penanganan luka juga perlu dilakukan secara tepat agar luka bisa sembuh secara optimal dalam waktu yang cepat. Obat luka bakar knalpot bisa menjadi salah satu opsi yang jitu untuk mengatasi berbagai luka seperti luka bakar.

Disamping melakukan pengobatan secara cepat dan tepat, dalam proses penyembuhan luka Anda juga perlu mewaspadai terjadinya infeksi. Untuk mewaspadainya, Anda bisa memulainya dengan mengetahui berbagai pertanda luka akan mengalami infeksi. Apa sajakah pertanda luka mengalami infeksi? Sebelum dijelaskan lebih lanjut, yuk kunjungi laman berikut ini lebih dulu www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram

Demam lebih dari 38 derajat celcius

Luka tidak hanya membuat nyeri kulit atau area sekitar luka saja. Lebih dari itu, luka juga biasanya akan memberikan efek samping berupa demam karena kondisi tubuh yang kurang stabil. Kondisi demam atau suhu tubuh yang tinggi inilah yang perlu diwaspadai karena merupakan salah satu pertanda luka mengalami infeksi.

Setelah operasi, biasanya pasien mengalami demam ringan di bawah 38 derajat Celcius. Namun, jika demam mencapai lebih dari 38 derajat celcius dan terus berlanjut, itu dapat mengindikasikan kemungkinan infeksi luka. Pasien yang mengalami demam juga mungkin mengalami sakit kepala dan nafsu makan menurun. Luka yang terkontaminasi atau terinfeksi dapat mengambil manfaat dari pembalut antimikroba.

Nyeri semakin parah di area sekitar luka

Saat memiliki luka, rasa nyeri merupakan hal yang wajar. Umumnya, pasien yang sembuh dengan baik dari operasi atau cedera membutuhkan proses pemulihan sampai nyeri luka bisa mereda. Meskipun pasien biasanya memerlukan obat pereda rasa sakit pada awalnya, pasien yang menjalani proses pemulihan secara perlahan harus mengurangi penggunaan obat dan akhirnya menghentikannya saat sudah merasa semakin nyaman. Akan tetapi, jika pasien justru mendapatkan rasa sakit yang terus menerus atau meningkat, itu bisa menjadi tanda infeksi luka. Bertanya kepada pasien tentang tingkat nyeri mereka secara berkala dan melacak penggunaan obat nyeri dapat membantu mengidentifikasi infeksi pada luka tersebut.

Itulah 2 tanda infeksi pada luka yang perlu kita waspadai agar terhindar dari kondisi tersebut. Selain mewaspadai infeksi, pastikan juga Anda rutin membaca info kesehatan terbaru agar memiliki pengetahuan yang cukup untuk menjaga kesehatan seperti di artikel luka lama sembuh gue sehat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *