Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung A10S

Categories Teknologi

Diluncurkan pada bulan September 2019, Samsung kembali lagi menyempurnakan seri Galaxy A10 yang sebelumnya diluncurkan pada Maret silam. Secara keseluruhan, memang tidak ada perubahan spesifikasi yang begitu mencolok pada Galaxy A10s. bahkan dari harganya pun juga tidak jauh berbeda, Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk menjajal berbagai kemampuan yang dimiliki smartphone terbaru dari Samsung ini. anda bisa mempertimbangkan Samsung A10s sebagai pilihan smartphone terbaik.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy A10s dilengkapi dengan 2 kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 13MP + 2MP. Kehadiran dual kamera belakangnya ini tentunya bisa membuat anda mengambil foto dengan efek bokeh. Selain itu kemampuan merekam videonya pun juga cukup diandalkan karena dapat merekam video full HD 1080p@30fps. Selain itu ada banyak fitur-fitur lainnya yang melengkapinya seperti panorama, LED Flash, HDR, dan Autofocus.  Sedangkan untuk resolusi kamera selfie Samsung A10S ini lebih meningkat dari pendahulunya yaitu menjadi 8MP.  Sebuah peningkatan yang cukup signifikan karena sebelumnya hanya berbekal kamera 5MP.

Selanjutnya untuk layar dan desain Samsung A10S ini juga dibilang merupakan smartphone dalam kelas entry-level. Samsung Galaxy A10s menawarkan layar IPS 6.2 inci dengan rasio 19:9. Dari segi desain, body HP dibalut dengan bahan plastik sehingga bobotnya mencapai 168gram yang sangat nyaman digenggam. Desain layarnya sangat mirip seperti seri Galaxy A yang umumnya menggunakan Infinity V. di bagian kiri terdapattombol volume serta slot yang diperuntukkan untuk kartu SIM dan MicroSD. Sedangkan tombol power ditempatkan di bagian kanan. Di bagian bawah terdapat jack audi, port USB< speaker, dan mikrofon.

Lanjut ke segi peformanya, Samsung Galaxy A10s menggunakan chipset Mediatek Heli P22 yang dipadukan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta GPU PowerVR G38320. Membuat peformanya sangat diandalkan meskipun masih menggunakan Mediatek. Ditunjang pula dengan RAM 2GB dan ROM 32 GB yang membuat peformanya dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari hari. Pada kali ini Samsung mengandalkan sistem operasi Android 9 Pie dengan antar muka One UI

Samsung Galaxy A10s hadir dengan 3 slot yang terdiri dari 2 ruang yang digunakan untuk kartu SIm dan microSD. Slot untuk microSD ini bisa mengekspansi memori internal hingga kapasitas 512GB. Sedangkan konektivitas nirkabelnya. Samsung mengandalkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v5.0, dan GPS. Untuk kemampuan navigasi juga snagat baik karena mendukung A-GPS, Galielo, dan Glonass. Hanya saja sayangnya, Samsung A10S masih menggunakan prot MicroUSB 2.0 dan juga belum mendukung fitur fast charging. Sehingga anda mungkin akan butuh waktu lama untuk melakukan pengisian baterainya yang berkapaistas 4.000mAh. Kapasitas baterai pada smartphone Samsung ini pun juga mengalami peningkatan, karena sebelumnya didukung dengan baterai berkapasitas 3.400mAh. Namun jangan khawatir, Samsung telah menyematkan panel sidik jari konvensional, yang man pada versi A10 fitur ini tidak ada.

Hadir pada tanggal 23 September silam, Samsung A10s tersedia dalam  pilihan warna-warna yang menarik yaitu hitam, merah, dan hijau Untuk hargnya sendiri, Samsung mulai dijual dari harga Rp 1.899.000, berbeda 200 ribu saja dari seri sebelumnya. bagi anda yang mencari smartphone kelas entry-level namun dengan kualitas yang mumpuni untuk kebutuhan sehari hari maka smartphone dari seri A Samsung ini pun bisa jadi pilihan yang terbaik. Jadi tunggu apalagi, dapatkan Hp keren yang berkualitas dengan harga terjangkau dengan memiliki Samsung A10s ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *