Tips Untuk Mengatasi Anak Agar Tidak sulit untuk di ajak makan

Categories Parenting

Hasil gambar untuk Tips Untuk Mengatasi Anak Agar Tidak sulit untuk di ajak makan

semuanya tentu akan terasa mudah, jika si bayi ingin makan dengan lahap. Namun bagaimana Jika si bayi sedang sulit untuk membuka mulutnya ketika makan, alias sedang tidak mau makan atau susah makan. Biasanya, Para Ibu akan merasa bingung dan juga merasa cemas, resah dan pusing memikirkan bagaimana caranya agar si anak mau makan dan tidak sampai kekuurangan gizi. Perlu diingat bagi para ibu-ibu, Bahwa anak juga manusia yang terkadang memiliki mood juga saat akan makan, layaknya kita orang dewasa. Ada kalanya dia malas makan karena dia sedang sakit gusinya di akibatkan sedang berlangsung pertumbuhan gigi, atau juga bosen dengan menu yang kita berikan, atau sedang ngantuk, atau hanya sedang ingin bermain dan mungkin juga sedang merasa malas untuk makan. Maka dari itu peran Ibu yang penting, Bagiamana caranya agar anak tetap mau makan agar gizi tetap terpenuhi tanpa harus memaksakan anak makan, karena memaksakan anak untuk apalagi dengan cara yang kasar, itu sama saja dengan menambah PR bagi Anda.

Berikut ini tips untuk mengatasi anak agar tidak sulit untuk di ajak makan.

  1. Jangan pernah memaksa anak untuk makan

Tidak selamanya anak sehat itu identik dengan badan gemuk. Selama garis di KMS menunjuk pada kurva normal dan DSA kalian yang menyatakan anak ibu sehat dan tidak kekurangan gizi, Maka anda tidak perlu terpaku pada tampilan gendut agar anda merasa puas dan yakin anakmu sehat. Saat memberi makan, tidak hanya porsinya yang harus diperhatikan, tapi juga kandungan nutrisinya. Saat anak malas untuk makan pun, sebaiknya jangan pernah memaksakan anak untuk makan. Kita bisa mencoba lagi di jam lainnya atau juga menu makanan lainnya.

  1. Jangan pernah memberi anak anda porsi Makan berlebihan

Kekhawatiran terbesar seorang ibu adalah saat anak susah untuk makan, Namun harus diperhatikan apakah nutrisinya tercukupi dengan baik? Karena ternyata memaksakan anak untuk  menghabisikan satu porsi besar, justru akan mempersulit proses belajar makan bayi Anda. Sebaiknya, beri makan dalam porsi kecil tapi frekuensi yang lebih sering.

  1. Ajak Anak Anda dengan suasana makan yang riang dan ceria

kita bisa jadi tergoda untuk memberikan gadget atau mainan yang bisa mengalihkan perhatian makan si bayi. Namun, daripada mengalihkan perhatian anak dengan sebuah gadget atau dengan berjalan keluar rumah, alangkah lebih baik alihkan perhatian anak dengan finger food atau makanan yang biasa dia pegang dan bisa dia makan sendiri. Dengan catatan, yang pastinya harus tetap sabar, Agar suasana makannya tetap menyenangkan dan tidak emmbuat anak anda stress.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda para ibu lakukan saat akan mengajak anak anda untuk makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *