Cara Membuat Akun Email Baru

Categories Teknologi

Cara Mudah Membuat Email Gmail dengan Hp dan Komputer

Electronic Mail atau yang lebih dikenal dengan Email yang berarti surat elektronik. Persis seperti penamaan nya, ekuivalen elektronik dari jenis surat yang anda kirim dalam amplop dengan stempel pos. Namun, ada perbedaan antara cara kerja surat biasa dan surat elektronik. Mari kira bahas lebih lanjut mengenai surat elektronik ini agar anda dapat lebih mudah memahaminya. Salah satu perbedaan antara email dan surat biasa adalah kenyamanan. Seorang pengguna email dapat duduk di depan komputernya, menulis pesan dengan cepat, dan mengirimkannya ke satu atau banyak orang dalam hitungan detik. Tidak diperlukan stempel, dan tidak ada waktu yang diperlukan untuk membawa surat secara fisik ke sebuah surat pos. Banyak orang sekarang menggunakan email untuk berkomunikasi dengan keluarga besar mereka, yang mungkin tersebar secara geografis. Hal inidapat memungkinkan komunikasi yang lebih sering dengan harga lebih murah daripada telepon. Keuntungan utama lain dari email dibanding surat biasa adalah keefektifan. Bahkan, meskipun menggunakan kurir khusus, mengirimkan secarik kertas dari satu tempat ke tempat lain perlu waktu yang tergolong cukup lama dan juga memiliki batasan. Dengan email, batas teoretisnya adalah kecepatan cahaya. Dengan kecepatan 186.000 mil per detik, sulit bagi manusia mana pun di bumi ini akan menandingi nya. Di beberapa aktifitas bisnis, penggunaan email merupakan satu satunya jalan, Jika ingin tetap kompetitif mereka harus menggunakan email. Keuntungan berikutnya dalam menggunakan email adalah ramah lingkungan. Pesan email tidak harus dicetak dalam secarik kertas, yang berarti berarti tidak ada pohon yang harus dibunuh, tidak ada kartrid toner yang harus dibuang. Tidak seperti faks, kualitas email sama baiknya dengan yang asli saat dicetak (kecuali jika printer yang digunakan berkualitas rendah).

Kini penggunaan email bukan lagi sekedar untuk mengirim kabar ataupun bisnis saja, email akan dibutuhkan ketika anda ingin menggunakan sosial media, aplikasi bahkan bermain game online sekalipun. Email seperti kontak pribadi yang dibutuhkan bagi setiap orang di dunia, maka dari itu setiap orang harus memiliki minimal satu email pribadi untuk kebutuhan nya. Email yang paling umum digunakan pada sebagian besar orang di dunia adalah Gmail atau Google Mail, Ya, perusahaan raksasa ini menjadi acuan orang orang untuk membuat email karena kemudahan proses pembuatan akun untuk orang awam serta fitur fitur dari Google ini selalu ter uptodate. Jika anda masih bingung dengan cara membuat email baru, kami dengan senang hati akan membantu anda dengan langkah langkah membuat email berikut ini;

  1. Kunjungi Website Layanan

Seperti yang telah disebutkan diatas, kali ini kami akan memberikan langkah membuat email di Google, langkah pertama yaitu membuka website https://mail.google.com/

  1. Temukan Tempat Untuk Mendaftar

Jika anda sudah membuka situs tersebut, carilah bagian tempat pendaftaran akun baru, biasanya akan bertuliskan Sign Up atau Daftar Baru.

  1. Ikuti Intruksi Dalam Pengisian Data Diri

Pada langkah ini, anda dipersilahkan untuk mengisi sebuah form yang berisikan tentang data diri seperti nama, tempat tanggal lahir, nomor telepon, alamat dan lain sebagainya.

  1. Baca Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi

Setelah mengisi data diri, anda akan diarahkan untuk membaca ketentuan layanan dan kebijakan privasi dari Google tersebut, Jika sudah langsung saja klik I Agreed yang berarti anda setuju.

  1. Masuk ke Akun Yang Telah Dibuat
    Setelah semuanya selesai, berarti anda sudah membuat akun email baru dari google tersebut, anda tinggal klik pada kolom Sign In atau Masuk yang terdapat di website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *