Tentang Mimpi

Ya “Tentang Mimpi” ? Kali ini membahas apa itu mimpi ? Sebelumnya apa yang ditulis pada artikel ini hanyalah pendapat dari saya. 🙂 Kalau menurut saya, mimpi itu dibagi menjadi 2 yaitu, mimpi saat kita tertidur dan mimpi dalam hidup atau biasanya disebut impian atau suatu keinginan yang kuat untuk dicapai. 
Pertama adalah mimpi ketika tidur, biasanya orang kadang bermimpi terhadap apa yang sehari – hari dia lakukan atau bisa dibilang berhubungan dengan aktivitasnya sehari – hari. Biasanya mimpi ini “hadir” ketika seseorang terlalu memikirkan hal tersebut, contoh paling mudah untuk zaman sekarang adalah “pacaran”. Kebanyakan orang yang menjalin asmara dengan lawan jenis cenderung memikirkannya, yang paling parah adalah ketika mereka belum cukup umur namun sudah menjalin hubungan asmara. ( semua sudah berubah sejak . . . . . . .*isi sendiri* :p ) Ada seseorang mengatakan bahwa “orang yang tidurnya nyenyak adalah mereka yang tidak bermimpi ketika tertidur”, dapat disimpulkan bahwa ketika Anda sedang bermimpi itu berarti Anda tidur dalam keadaan kurang nyaman, bisa jadi karena kelelahan, banyak pikiran ataupun hal lain yang mengganggu Anda dan yang terlebih lagi adalah mungkin hal ini disebabkan oleh gangguan makhluk lain.

Kedua adalah mimpi dalam hidup yang berarti sebuah impian. Mimpi pada katagori ini adalah mimpi ataupun keinginan yang dimiliki oleh seseorang dalam menentukan kehidupan kedepannya, dalam arti ( contoh ) katakanlah ada seorang siswa kelas 3 SMP yang sebentar lagi menghadapi UN. Ia berkeinginan lulus dengan hasil yang memuaskan dan dapat masuk ke sekolah yang ia harapkan. Hal seperti ini sudah pasti dimiliki oleh masing – masing individu dan kadang ketika mimpi yang kita inginkan tidak seperti yang diharapakan maka “percayalah bahwa rencana Tuhan lebih indah daripada rencana kita”. Bermimpilah setinggi mungkin, hadapi semua rintangan yang ada meskipun sulit untuk menjalaninya. 


From me :
“Impian itu ibarat puncak sebuah Gunung. Kita butuh waktu untuk mencapainya, butuh perjuangan dan kesabaran untuk menaklukan rintangan yang ada, tapi percayalah bahwa saat kamu berada di puncak tersebut, kamu akan melihat keindahan dari semua usahamu”

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *