KINDAICHI 20 Anniversary Series Vol.1 part 5

Setelah kejadian tersebut Hajime, Nanase dan Mayu mencoba menyelidiki TKPnya. Hajime mencoba mencari petunjuk, salah satunya adalah bau.

Nanase : “Ada apa Hajime?”
Hajime : “Tidak ada bau”
Mayu : “Bau?”
Hajime : “Waktu pertama kali aku masuk, ruangan ini dipenuhi bau hangus yang membuatku menutup hidung. Bau yang sama dengan bau drainase di apartement yang sudah lama tidak dihuni”
Nanase : “Oh iya, benar juga”
Mayu : “Mungkin bau dari saluran wastafel itu. Karena sudah lama dipakai, pipa S di wastafelnya pun mengering, bau drainasenya mungkin berasal dari sana”
Hajime : “Ternyata benar. Lihat ! Ada jejak air mengalir di wastafelnya!”

Hajime pun mencurigai saluran wastafel itu. Dan menyelidikinya, namun tiba – tiba Hajime mendapat telepon dari Pak Tawarada yang merupakan Inspektur Kepolisian Prefektur Aomori. Setelah berbincang dengan Pak Tawarada, Hajime menyadari satu hal yaitu bagaimana bisa bertelefon dengan orang luar sedang mereka tidak membawa ponsel. Ternyata alat komunikasi yang digunakan adalah PHS sebuah alat komunikasi ringan yang dapat dibawa kemana saja tanpa bergantung sinyal ( kalo tidak salah :p ) . Dengan petunjuk ini Hajime perlahan mengerti trik yang dipakai oleh sang pelaku. Perlahan Hajime dan Nanase mengurutkan peristiwa pembunuhan tersebut mulai dari Wanibe, Makine hingga Otohiko / Zaizen . Kemudian Hajime mengecek kembali tempat meninggalnya Otohiko dan yang menarik perhatian Hajime adalah wastafel yang sama seperti di tempat ruang berkumpul mereka semalam ( bukan ruang karaoke ) . Hajime pun memastikan bahwa pipa wastafel itu adalah petunjuk yang sangat penting. Kemudian mereka pergi dan menemui Nakagami. 

Hajime : “Nakagami, pipa ini memiliki dua kenop. Bagaimana cara kerja masing – masing kenopnya?”
Nakagami : “Ahh karena yang bawah berfungsi mengalirkan air ke ruang bawah tanah, sekarang sudah ditutup”
Hajime : “Kalau diputar, airnya keluar ya?”
Nakagami : “Iya , tentu saja”
Hajime : “Gimana supaya tidak keluar?”
Nakagami : “Jika kenop atas ditutup, air tidak akan mengalir ke bawah tanah dan ruang labku sekaligus. Memangnya kenapa?”
Hajime : “Tidak . . . .”

Lalu Hajime menuju Lab Mayu dan mencari petunjuk, yang didapat adalah tabung karbon dioksida dalam jumlah yang cukup banyak. Kemudian Hajime keluar dari Lab Mayu dan meminta Nanase untuk meminta Nakagami mengumpulkan semua orang di ruang karaoke karena misteri telah terpecahkan !!


‘Lalu siapakah “dalang” dari semua peristiwa pembunuhan ini? Dan apa alasan untuk melakukan semua itu? Simak kelanjutannya di part 6 ( terakhir ) 😀 ‘

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *