FAKTA DAN MANFAAT DAUN SALAM 

10 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh

Daun salam sering dijadikan bahan pembungkus makanan karena memiliki aroma yang sangat khas. Namun tak jarang juga orang yang menggunakan daun dalam untuk dijadikan aroma penyedap makanan seperti nasi uduk dan soto. Tumbuhan daun salam memang sangat banyak di Indonesia karena memang tumbuhan daun tumbuh di daerah subtropis seperti Indonesia. Daun salam tidah hanya terkenal sebagai bumbu penyedap makanan saja tetapi daun salam ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan dan dapat melawan penyakit tertentu loh. Nah apa saja manfaat daun salam berikut simak ulasannya.

1. Kolesterol

Ternyata daun salam dipercaya dapat menurunkan kolesterol tinggi loh. Siapa dangka tumbuhan yang sering dikenal sebagai bumbu penyedap makanan ini juga dapat membantu menyembuhkan penyakit tertentu seperti kolesterol. Untuk mengolahnya sebagai obat kolesterol cukup mudah yaitu siapkan 5 Gelas air putih, daun salam 15 lembar kemudian rebus 5 gelas air putih bersama 15 lembar daun salam hingga mendidih. Jika sudah tuangkan pada wadah yang bersih lalu minum air rebusan daun salam tersebut. Jika kamu ingin lebih efektif maka konsumsilah air rebusan daun salam 2 kali dalam satu hari dan lakukan cara ini dengan rutin setiap harinya ya.

2. Dapat menyembuhkan sakit mata

Penyakit pada mata yang diakibatkan karena kandungan gula di dalam tubuh juga dapat disembuhkan dengan menggunakan daun salam. Air rebusan daun salam dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh yang jika dibiarkan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Untuk itu kamu dapat mencegahnya dengan rutin mengonsumsi air rebusan daun salam, untuk cara mengolahnya masih sama seperti cara yang sudah dijelaskan di atas.

3. Mencegah risiko diabetes

Seperti yang sudah dikelaskan di atas bahwa daun salam mampu menurunkan kandungan gula di dalam tubuh yang dapat mengakibatkan berbagai penyakit seperti Diabetes. Banyak orang yang terkena diabetes namun memilih untuk mengobatinya dengan rutin mengonsumsi air rebusan daun salam dan hasilnya banyak orang yang mengalami peningkatan penyembuhan penyakit Diabetes. Jika kalian rutin mengonsumsi air rebusan daun salam 2 kali dalam satu hari maka bukan tidak mungkin penyakit diabetes yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula dalam tubuh ini dapat sembuh total.

4. Menyembuhkan Asam urat

Penyakit yang sangat mengganggu aktivitas ini juga dapat disembuhkan dengan daun salam loh. Pada umumnya semua penyakit memang sangat mengganggu aktivitas namun pada penyakit asam urat jika sudah sembuh terkadang kita dipaksa tidak bisa melakukan aktivitas apa pun karena rasa sakit yang sangat hebat oleh penyakit asam urat membuat kita sukar untuk bergerak dan melakukan aktivitas. Nah kaku dapat menyembuhkan penyakit asam urat dengan daun salam dengan meminum air rebusan daun salam seperti cara yang sudah dijelaskan di atas. Konsumsilah air rebusan daun salam 2 kali dalam satu hari secara rutin ya.

Nah itulah beberapa manfaat daun salam yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit tertentu. Maksud pada tips di atas hanya membantu kamu yang memiliki penyakit seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kalian tidak boleh terpatok pada manfaat daun salam saja tetapi harus mengobatinya secara medis terlebih dahulu karena manfaat daun salam hanya membantu proses penyembuhan agar lebih cepat tentunya penyembuhan dengan cara medis lebih harus diutamakan. Nah semoga informasi di atas dapat bermanfaat terimakasih.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *