Kue Lebaran Yang Wajib Ada Dirumah Saat Lebaran Tiba

Product Image

Tidak terasa bulan Ramadhan sudah tinggal dalam hitungan hari, bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh umat islam. Ketika bulan Ramadhan datang dan bulan Ramadhan usai ada hari yang ditunggu-tunggu juga yaitu hari lebaran. Pada hari lebaran ini biasanya dimanfaatnya untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan orang lain. ketika lebaran tiba pastinya akan banyak sekali orang yang datang ke rumah untuk bersilaturahmi. Makada dari itu di hari lebaran ini kamu perlu menyiapkan makanan yang bisa di makan oleh tamu. Makanan yang tidak boleh ketinggalan saat lebaran pastinya adalah kue kering. Nah kira-kira kue lebaran apa yang bisa kamu siapkan untuk menyambut hari lebaran ini. Ini dia beberapa kue lebaran yang wajib ada di rumah kamu saat lebaran sudah tiba:

  • Kue Putri Salju

Kue lebaran pertama ada kue putri salju, kue ini merupakan salah satu kue kering yang menjadi favorit keluarga saat hari raya Idul fitri atau lebaran tiba. Banyak sekali keluarga di Indonesia yang menjadikan kue putri salju menjadi salah satu kue lebaran favorit dari sejak lama. Membuat kue putri salju ini pun sangatlah mudah dan kamu bisa langsung mempraktekannya di rumah dan sajikan pada hari lebaran.

  • Kue Keju

Kue lebaran kedua ada kue keju, kue keju ini termasuk kedalam kue kering yang cukup populer dan sangat cocok untuk dihidangkan ketika Lebaran tiba. Kue keju ini biasanya dibuat dengan menggunakan taburan keju edam atau keju cheddar, tapi kamu juga bisa menggunakan keju parmesan pada kue kering ini supaya kue keju kamu jadi lebih harum. Kue keju ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih asin yang khas.  Kue keju ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai kue kering dengan rasa yang manis.

  • Kue Mentega

Kue lebaran yang ketiga ada kue mentega, kue mentega ini sangat cocok untuk menyambut hari lebaran dan bisa kamu jadikan sebagai suguhan istimewa untuk tamu dan keluarga. Kue mentega ini perlu kamu simpan dalam toples yang kedap udara untuk tetap menjaga teksturnya tetap renyah. Kue mentega ini terbuat dari olahan mentega yang memiliki rasa tawar yang dipadukan dengan terigu, soda kue, topping selai kacang dan juga bahan-bahan lainnya.

  • Kue Semprit

Kue lebaran yang ke empat ada kue semprit, kue semprit ini merupakan salah satu kue yang khas saat Lebaran. Kue semprit ini memiliki bentuk yang unik dan kue ini punya tekstur yang lembut ditambah dengan rasa manis yang tidak berlebihan membuat kue semprit cocok dijadikan teman minum teh atau minuman lainnya ketika hari lebaran bersama keluarga. Membuat kue semprit pun sangatlah mudah dan kamu pun bisa langsung mempraktekannya di rumah.

  • Kue Nastar

Kue lebaran yang ke lima ada kue nastar, kue nastar ini merupakan kue lebaran yang hampir tidak bisa tergantikan oleh jenis kue lebaran yang lain. hal tersebut di karenakan kue nastar ini memiliki tekstur yang renyah sekaligus lembut karena terdapat selai di dalamnya, ciri khas dari kue nastar ini adalah diisi dengan selai nanas. Namun saat ini banyak orang yang memodifikasi kue nastar ini dengan memberi selai lain di dalamnya seperti selai strawberryi, selai bluberry, dan selai lainnya. Untuk membuat kue nastae ini sangatlah mudah, jadi tunggu apa lagi langsung saja buat kue nastar sesuai keinginan mu di rumah.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *