5 Cara Memilih Furniture untuk Rumah Kecil

Masa pandemi ternyata membuat generasi milenial berpikir ulang untuk memiliki rumah dibandingkan harus jalan-jalan. Pasalnya tidak bisa dimungkiri lagi bahwa kondisi new normal saat ini semua harus https://lh3.googleusercontent.com/YF5D5j88pe8I1Jr1lPZlfqnE4YOaH3JQSAeuNvl6w0XQ713mw63qhzF0VpzPoF7dENbFuTviBEUaIIj2xLP3Y0TUbEKveh9LtlRNPlYtMK9zYC841mnTGFf8MnN_KCI-P3IxDBiwdilakukan di rumah hingga kondisi pandemi menjadi landai.

Tak ayal mau tak mau akhirnya sebagian besar memutuskan untuk membeli rumah meskipun dengan ukuran yang minimalis. Tapi, jangan khawatir karena rumah kecil tetap bisa disiasati dengan perabotan yang pas sehingga tetap memberikan kesan luas.

Selagi ada dana cepat yang bisa dimanfaatkan, kamu juga bisa mendapatkan beberapa tips cara memilih furniture untuk rumah kecil sebagai berikut ini:

1. Pilih warna cat rumah yang terang

Untuk memberikan kesan luas dan lapang, pilihlah warna cat yang terang seperti putih, krem, biru langit atau warna-warna cerah lainnya sehingga suasana ruangan akan terlihat lega. Warna yang terang akan membantu membuat perasaan kita seolah-olah berada di ruangan yang luas meskipun ukuran sebenarnya terbatas.

2. Gunakan aksesoris yang sederhana

Salah satu kunci dalam mengatur tata ruang rumah sempit atau kecil adalah tidak terlalu banyak meletakkan barang di lantai sehingga terkesan padat dan makin kecil. Lantai yang sederhana memberikan kesan lapang pada ruangan.

Jadi, solusinya adalah dengan menggunakan aksesoris yang sederhana di lantai serta membeli beberapa lemari gantung untuk menyimpan beberapa perabot yang memang bisa disimpan dengan aman di lemari. Gunakan beberapa rak untuk memberikan kesan luas dan lapang serta tetap bisa diubah posisinya dengan mudah.

3. Jangan takut berkreasi

Mendekorasi ruangan sempit dan minimalis memang tidak akan cukup sekali. Gali terus inspirasi dari berbagai contoh rumah atau katalog furniture yang memberikan kesan luas dan lapang. Misalnya seperti beberapa perabotan IKEA yang dikenal simple tapi tetap memberikan kesan luas dan lapang terhadap ruangan.

Nah, terlebih sekarang membeli perabotan IKEA bisa dilakukan secara langsung dengan menggunakan aplikasi Kredivo. Kredivo kini bisa digunakan untuk pembayaran offline di IKEA. Tinggal scan saja belanjaan kamu di kasir menggunakan aplikasi Kredivo. Lalu buat cicilan sesuai dengan kebutuhan agar makin ringan pembayarannya. 

4. Pilih perabot modern dan simpel

Sesuaikan kondisi rumah dengan perabotan yang dipilih. Jangan sampai membeli perabotan jadul berbahan jati yang memakan banyak tempat. Meskipun kualitasnya tidak diragukan lagi tetapi akan banyak memakan ruang sehingga kesan lapang akan makin sulit didapatkan. 

Jadi, salah satu pilihan terbaiknya adalah dengan membeli beberapa perabotan yang modern serta terkesan simpel. 

5. Beli perlahan atau pilih cicilan dengan bunga rendah

Supaya tidak menjadi beban yang memberatkan, belilah perabotan secara perlahan atau memillih skema pembayaran dengan cara cicilan. Mumpung bunga Kredivo turun dari 2.95% menjadi 2.6% saja. 

Kredivo memberikan kredit limit hingga Rp30 juta bagi member premium. Dengan tenor antara 3,6 sampai dengan 12 bulan, kamu bisa mengatur furnitur apa saja yang layak masuk rumah lebih dulu. Bisa meja makan, rak buku atau sofa untuk leyeh-leyeh sambil nonton TV.  

Yuk kita coba simulasikan berapa cicilan yang harus dibayarkan jika total furniture yang kamu beli seharga Rp10 juta, berdasarkan tenor yang dipilih sebagai berikut ini:

3 Bulan6 Bulan12 Bulan
Harga SepedaRp10.000.000Rp10.000.000Rp10.000.000
Bunga2.6%2.6%2.6%
Cicilan Per BulanRp3,593,333Rp1,926,667Rp1,093,333

Simulasi tersebut bisa menjadi panduan jika kamu ingin mendapatkan beberapa furniture IKEA kamu dengan biaya cicilan yang ringan. Unduh sekarang aplikasi resminya di Google Play Store ataupun di App Store dan lakukan pendaftaran dengan sangat mudah. 

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *