Pilihan Makanan Telur Yang Enak

7 Jenis Bahan yang Bisa Dicampur Telur Dadar, Makin Enak dan Bergizi!

Telur adalah bahan makanan yang tidak bisa diepaskan dari kehidupan manusia. Telur ayam atau telur bebek sendiri sudah biasa digunakan sebagai makanan atau lauk makan yang lezat. Telur mengandung gizi yang sehat untuk tubuh sehingga telur selalu digunakan untuk lauk. Nah, telur banyak sekali kreasinya di Indonesia. tidak hanya dibikin telur goreng, banyak sekali kreasi makanan dari telur yang enak dan gak main-main. Pilihan makanan dari telur memang juga bisa dijadikan cemilan. Tidak heran telur selalu laku. Nah, berikut ini pilihan makanan tradisional aceh dari telur yang bisa anda pilih.

  • Telur Dadar Mozarella

Inovasi makanan telur memang tidak pernah ada habisnya. Seperti telur dadar mozzarella ini. Pasti anak atau orang dewasa tidak akan menolak sajian telur mozzarella yang satu ini. Telur dadar ini terdapat keju mozzarella yang lumer di atas telur. Kemudian ketika akan menggoreng telur, telur dikocok denga mixer. Kemudian diberikan daging sapi dan wortel. Ada juga yang memberikan kentang sebagai tambahannya. Selajutnya keju mozzarella ditaruh di atasnya ketika digoreng.

  • Telur Bakar

Pernahkah anda makan telur yang dibakar? Jika belum anda bisa sajian telur bakar yang enak sekali. Jika biasanya telur utuh bulat hanya direbus saja. Ini telurnya dibakar. Teknik pembakarannya juga sudah bukan main-main. Jadi ada hal yang harus diperhatikan agar telur matang sempurna dan tidak terbakar. Untuk telur bakar ini aromanya lebih kuah jadi dimakan biasa sebagai cemilan juga enak.

  • Cumi Telur Asin

Pastinya anda sudah tidak asing dengan makanan yang suka ada di resto ini. Cumi telur asin ini adalah sajian lauk makan dengan cumi dan telur asin dituis jadi satu. Jadi ketika makan cumi telur asin ini rasa gurihnya alami dari telur asinnya. Seperti kita ketahui jika telur asin adalam telur bebek yang dibuat asin. Nah cumi telur asin ini akan menjadi hidangan yang tepat di kala anda bosan makanan daging atau ayam.

  • Telur Gulung

Siapa yang tidak tahu cemilan populer di Indonesia ini. Orang luar pastinya terasa asing, namun bagi orang Indonesia jajanan yang satu ini banyak sekali yang menjual. Telur gulung ini memang agak sulit dibuat sendiri di rumah. terkadang telurnya tidak mau menempel pada tusukannya. Nah jika penjual telur gulung yang asli tentunya sudah tahu tekniknya bagaimana agar telur menempel dengan sempurna. Telur gulung ini sendiri pembuatannya dengan mengocok telur lalu menaruhnya dalam botol. Setelah itu botol dilubangi dan digoreng di atas minyak panas. Kemudian diambil dengan tusukan dan digulungkan ke tusukannya.

  • Martabak Telur

Makanan telur yang berikut ini adalah kuliner yang suka dijual ketika malam hari. Martabak telur ini biasa jadi cemilan malam yang dinanti. Namun anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri di rumah. anda tinggal membeli kulit lumpiah, daging sapi dan telur tentunya. Siapkan juga daun bawang. Anda rebus dahulu daging sapi lalu dipotong kecil-kecil. Masukkan dalam kocokan telur dan tambahkan daun bawang. Beri merica dan garam secukupnya. Kemudian kocok lagi. Panaskan wajan berisi sedikit minyak dengan api kecil. Masukkan kulit lumpiah lalu taruh telur yang tadi. Kemudian lipat telurnya dengan spatula. Ketika melipat dan membalik telurnya hati-hati agar tidak buyar telur dan kulit lumpiahnya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *