Cara Registrasi Ulang Kartu XL dengan Menggunakan Fitur SMS dan Kartu Keluarga

Begini Cara Registrasi Ulang Kartu Perdana XL Terbaru yang Benar 2019

Jika kamu baru membeli nomor handphone baru, kamu harus mengaktivasinya terlebih dahulu. Karena jika tidak, handphonemu tidak akan bisa digunakan, baik itu untuk SMS, telepon, apalagi bermain internet. Proses aktivasi adalah aturan yang mutlak dari pemerintah, dimana proses aktivasinya sendiri menggunakan Nomor Induk Kependudukan atau juga Kartu Keluarga.

Untuk registrasi ini, satu NIK bisa kamu gunakan untuk 3 nomor handphone yang berbeda. Aturan ini wajib dilakukan oleh semua pengguna provider seluruh jaringan, termasuk juga XL. Adapun yang harus kamu siapkan untuk aktivasi ini adalah Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga. Berikut ini cara aktivasi kartu perdana XL dengan fitur SMS.

  1. Registrasi dengan fitur SMS bisa kamu lakukan dengan mengetik DAFTAR#NIK#nomorKK lalu kirim SMS ke 4444.
  2. Kamu harus memastikan bahwa nomor KK harus benar.
  3. Jika kamu menemukan kendala atau tidak berhasil, kamu bisa menghubungi Customer Service XL di [email protected] atau menghubungi Call Center di 817.

Setelah melakukan aktivasi, kamu pun bisa menggunakan nomor handphone dengan leluasa. Kamu juga tidak akan khawatir jika nomormu akan diblockir karena sudah terdaftar. Jika sudah terdaftar, kamu bisa menggunakan fitur SMS, telepon, dan bermain internet. Untuk menggunakan fitur internet, kamu bisa mendaftarkan paket internet yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Berikut ini adalah jenis paket yang direkomendasikan untuk kamu gunakan.

Paket XL Xtra On

Paket ini cocok untuk kamu yang menginginkan kartu perdana dengan masa aktif unlimited. Paket XL Xtra On bisa kamu beli lewat aplikasi myXL atau toko pulsa terdekat. Namun perlu diketahui jika masa aktif unlimited ini hanya untuk paket internetnya saja. Sementara itu kartunya sendiri masa aktifnya 30 hari. Paket ini ada dua macam, yakni Paket XL Xtra On 1 GB dan ada juga Paket XL Xtra On 2 GB. Meskipun unlimited, kuota tersebut terbatas. Jika kuotanya habis maka kamu perlu membeli paket yang baru. Untuk harganya sendiri, Paket Xtra On 1 GB harganya Rp13.000, sementara itu Paket Xtra On 2 GB harganya Rp22.000.

Paket Xtra Combo VIP

Selain Paket XL Xtra On, ada juga Paket Xtra Combo VIP. Jika kamu menginginkan paket internet yang lengkap dengan kecepatan tinggi, paket ini bisa jadi pilihan yang tepat. Jika mendaftarkan paket ini, kamu bisa menggunakan YouTube tanpa memotong kuota keluarga utama sengan jaringan dengan akses VIP. Selain itu, keuntungan lainnya adalah Xtra menit yang bisa kamu gunakan untuk menelepon ke semua operator. Berikut ini rincian dari Paket XL Xtra Combo VIP dengan masa berlaku selama 30 hari. Semua paket ini memiliki kuota tambahan berupa Kuota YouTube yang berlaku di jam 00.00-24.00, YouTube Tanpa Kuota yang berlaku di jam 01.00-06.00, dan Telepon ke Semua Operator yang bisa digunakan di jam 00.00-24.00).

  1. Kuota utama (2G/3G/4G) 5 GB, harganya Rp69.000 dengan kuota tambahan: 5 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 20 Menit Telepon ke Semua Operator.
  2. Kuota utama (2G/3G/4G) 10 GB, harganya Rp99.000 dengan kuota tambahan: 10 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 30 MenitnTelepon ke Semua Operator.
  3. Kuota utama (2G/3G/4G) 15 GB, harganya Rp139.000 dengan kuota tambahan: 15 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 40 Menit Telepon ke Semua Operator.
  4. Kuota utama (2G/3G/4G) 20 GB, harganya Rp189.000 dengan kuota tambahan: 20 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 60 Menit Telepon ke Semua Operator.
  5. Kuota utama (2G/3G/4G) 35 GB, harganya Rp249.000 dengan kuota tambahan 35 GB Kuota YouTube; Unlimited YouTube Tanpa Kuota; dan 90 Menit Telepon ke Semua Operator.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *