Inilah yang Terjadi Saat Seseorang Masturbasi

5 Fakta tentang Masturbasi bagi Wanita yang Belum Diketahui - Lifestyle  Liputan6.com

Dalam dunia kesehatan masturbasi menjadi sesuatu yang normal dilakukan untuk setiap orang. Wajar saja ketika seseorang ingin mengeksplor diri sendiri, karena rasa penasaran yang alamiah. Selain itu, masturbasi juga dilakukan oleh wanita maupun pria dengan berbagai caranya masing-masing.

Dari sisi kesehatan ada beberapa hal yang harus diketahui saat kamu masturbasi. Apa saja yang terjadi saat seseorang sedang melakukan masturbasi? Apakah memang benar-benar aman ataukah memang berbahaya? Simak fakta masurbasi berikut!

1. Meringankan Stres

Saat seseorang bermasturbasi ada sebagian hormon yang bereaksi, yaitu kortisol yang merupakan hormon stres. Hormon yang keluar dari tubuh ini selain membuat stres ringan juga ternyata mampu meningkatkan kekebalan sistem imun tubuh.

2. Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Sama halnya dengan seseorang yang mencapai orgasme, masturbasi juga bisa membuat tubuh merasakan kondisi yang rileks. Saat masturbasi sistem saraf yang tegang akan lebih santai. Saraf yang terhubung ke otak akan merasakan rileksasi yang cukup besar.

Kondisi ini tentunya membuat tubuh juga merasakan kenyamanan. Sehingga saat tidur kamu bisa lebih nyenyak.

3. Bisa mengeluarkan Virus dan Bakteri dari Rahim

Fakta selanjutnya ternyata masturbasi bisa mengeluarkan berbagai virus dan bakteri dalam rahim. Aktivitas ini akan membuat rasa sakit ketika seseorang terkena infeksi saluran kemih semakin mereda.

4. Memperkuat Otot Pada Organ Reproduksi

Khususnya pada wanita, kegiatan ini bisa membuat otot pelvis yang merupakan organ reproduksi semakin kuat. Hal ini malah akan membantu organ reproduksi semakin lebih baik.

5. Meningkatkan Hubungan Seksual dengan Pasangan

Aktivitas masturbasi yang dilakukan dengan tepat bersama dengan pasangan malah akan berefek positif pada hubungan seksual ini. Apalagi jika pasangan saling memahami satu sama lain terkait dengan pencapaian seksual antara keduanya.

Dengan cara masturbasi berpasangan, hubungan seksual pasangan semakin kuat. Libido juga akan meningkat, sehingga membuat kualitas seksual juga semakin baik.

6. Efek Samping Masturbasi

Salah satu aktivitas seksual ini jika dilihat dari sisi positif bisa sangat bermanfaat. Hanya saja ada sisi negatif yang didapatkan dari aktivitas sosial tersebut. Nah, beberapa efek samping masturbasi adalah sebagai berikut:

  • Muncul Perasaan Bersalah

Perasaan ini muncul karena faktor lain dari kepercayaan, dan budaya. Karena banyak anggapan bahwa aktivitas ini tidak bermoral dan berdosa. Jika mengalami hal seperti ini dan kesulitan untuk mengatasinya, kamu bisa konsultasi dengan orang yang dipercaya atau langsung ke terapis.

  • Kecanduan

Masturbasi membuat seseorang merasakan relaksasi yang menyenangkan. Hal ini bisa menyebabkan kecanduan dan berakibat fatal jika membuat produktivitas kamu menurun. Tentunya sesuatu yang sudah berpengaruh terhadap kehidupan akan berdampak negatif, dan harus segera ditinggalkan.

Hanya saja, banyak orang kesulitan untuk mengatasi hal ini. Jika memang sudah berefek pada produktivitas, kamu harus segera mengatasinya dengan berkonsultasi dengan ahli seksologi, atau terapis psikologi.

  • Menurunkan Sensitivitas Seksual

Pada seorang pria sensitivitas seksual akan menurun jika melakukan masturbasi dengan teknik yang salah. Cengkraman yang terlalu kuat pada penis membuat sensitivitas seks akan menurun. Karena itu, kamu harus mengubah teknik masturbasi yang bisa mengembalikan sensitivitas tersebut.

Itulah kondisi yang terjadi saat seseorang melakukan masturbasi. Fakta masturbasi yang punya efek positif maupun negatif ini bisa menjadi acuan kamu dalam memandang aktivitas masturbasi secara netral. Sehingga kamu akan lebih mudah dalam menentukan sendiri bagaimana harus memperlakukan tubuh dengan sadar dengan terhadap resikonya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *