Ciri-ciri Seseorang yang Bucin dan Dampak Negatif dari Bucin

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucin

Mungkin kita sering melihat seseorang yang sedang jatuh cinta terkadang melakukan sesuatu yang irasional. Terkadang kita melihat sepasang kekasih yang saling mencintai satu sama lain sehingga tidak memperdulikan lingkungan sekitar dan rela melakukan apa saja untuk satu sama lain. Hal inilah yang sering dinamai dengan predikat bucin atau singkatan dari budak cinta.

Bucin dikategorikan sebagai bahasa gaul saja yang berangkat di tengah masyarakat kita saat ini. Berangkat dari kata budak yang pada zaman dahulu digambarkan sebagai seseorang yang akan selalu menuruti perintah dari majikan atau tuannya. Karenanya bucin atau budak cinta pun digambarkan sebagai seseorang yang rela berkorban dalam bentuk apapun untuk pasangannya, baik harta kekayaan, jiwa dan raga.

Ciri-ciri Bucin

Dikutip dari Gramedia digital, beberapa ciri yang bisa kita temui pada seseorang yang sedang bucin adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki Pasangan

Seseorang yang bucin memiliki ciri-ciri pertama yang dapat kamu temui adalah suatu hal yang paling umum yaitu memiliki pasangan baik pacar maupun sekedar gebetan. Seorang budak cinta akan rela melakukan apapun demi pasangannya. Misalnya mengajak nonton, mengantar jemput, mentraktir makan, membelikan barang, dan lain sebagainya. Terlebih jika mereka masih dalam tahap awal hubungan, si pasangan akan melakukan segala hal untuk mendapatkan hati pujaannya.

  1. Seringkali sulit untuk diajak ketemu

Ciri-ciri kedua yang bisa kita temui pada seseorang yang sedang bucin adalah seringkali dia sulit untuk meluangkan waktu untuk teman-temannya yang lain. Hal ini berkaitan erat dengan rela melakukan apapun untuk pasangannya. Dikarenakan dia sibuk mengurusi pasangannya sehingga dia menjadi sibuk dengan urusannya dan melupakan teman-temannya.

Hal lain juga dapat mempengaruhi masalah ini, dimana seringkali mereka tidak diizinkan untuk bertemu dengan teman oleh pasangannya dengan berbagai alasan. Seperti halnya mereka lebih memilih untuk video call dengan pasangannya atau dilarang karena terdapat teman lawan jenis dan pasangan tersebut tidak senang.

  1. Pintar mengolah kata untuk menggoda lawan jenis

Ciri ketiga yang dapat kamu temui pada seseorang yang sedang bucin adalah pintar untuk mengolah kata kata bucin atau sering disebut dengan istilah gombal. Seringkali dilakukan oleh-oleh laki-laki untuk menarik perempuan yang disukainya.

Berikut beberapa contoh dari kata-kata bucin yang dapat kamu ungkapan untuk pasanganmu.

  • Kamu tau gak? Kamu dimataku selalu bersinar lebih terang di bulan di malam paling terang, dan lebih bersinar dari matahari di hari panas yang terik
  • Di dunia ini cuma ada tiga hal yang aku tidak bisa hitung, jumlah pasir di laut, jumlah bintang yang ada di langit, dan rasa sayangku padamu
  • Jika ada yang suruh aku melupakan kamu, aku akan pergi ke kelurahan sekarang juga, kenapa? Aku harus minta pengajuan surat keterangan tidak mampu

Dampak Negatif Bucin

Menjadi seorang yang bucin, seringkali datang dengan konsekuensi yang akan diterima orang tersebut. Berikut beberapa dampak negatif dari bucin :

  • Kritik dari orang sekitar

Ketika seseorang yang bucin terkadang kehilangan logika, dimana perbuatannya bisa keluar batas wajar. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya kritik dari orang sekitar bahkan hingga dirudung. Namun tetap saja seorang bucin akan tetap melakukan hal yang menurutnya benar, tidak mendengar kritikan orang.

  • Mengesampingkan tujuan hidup

Dampak kedua yang akan timbul pada seseorang yang sedang bucin adalah mengesampingkan tujuan hidup. Hal ini disebabkan karena dia akan sibuk pada pasangannya dan akan mengesampingkan tujuan yang ingin dicapainya dalam hidupnya, bahkan mungkin dilupakan karena masalah percintaan yang belum tentu akan menghasilkan hal positif.

  • Secara psikologis akan terluka

Hal ini disebabkan karena seorang yang bucin terkadang kehilangan logika, sehingga dia tidak sadar kalau perilaku tersebut akan melukainya dalam jangka panjang, dan dapat menimbulkan kondisi psikologis yang semakin parah.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *